Tips Membeli Shockbreaker Baru Berkualitas

Shockbreaker Baru

Shockbreaker merupakan salah satu komponen penting pada sepeda motor, karena fungsi shockbreaker yaitu untuk meredam guncangan atau kejut akibat jalan yang tidak rata atau rusak. Akan tetapi, disamping sebagai fungsi peredam kejut atau guncangan, kini shockbreaker dijadikan pula untuk memperindah, mempercantik dan menambah kualitas kenyamanan pada sepeda motor kesayangan anda.

Intip juga Perbedaan Shock Teleskopik dan Upside Down

Apabila anda berencana membeli shockbreaker baru, untuk mengganti shock lama yang sudah rusak, beberapa tips ini bisa anda jadikan sebagai antisipasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ketika membeli schockbreaker baru dan berkualitas. Karena tidak dipungkiri banyak sekali shockbreker palsu atau bekas yang dijual di pasaran, jadi sangat disarankan hati-hati ketika membeli shockbreaker yang anda inginkan.

Tips membeli shockbreaker baru dan berkualitas untuk motor anda, lakukan pengecekan terlebih dahulu


Berikut ini tips membeli shockbreaker baru berkualitas.

* Selektif dalam memilih toko penjual spare parts khususnya shockbreaker, toko yang baik akan menjual barang yang berkualitas dengan merk yang ternama, walaupun untuk urusan harga memang agak sedikit mahal. Namun apabila beda tipis dengan harga shockbreaker bekas atau palsu, lebih baik beli yang asli agar kualitas dan keawetan terjamin.
   
* Lakukan pengecekan pada cat body Shockbreaker, tidak menutup kemungkinan walaupun beli di toko, akan tetapi anda harus teliti dengan barang yang mau anda beli. Siapa tahu toko tersebut melakukan kecurangan dengan menjual barang yang bekas, dan dibuat ulang menjadi bagus seperti baru. Jadi perhatikan cat pada shockbreaker tersebut, apakah masih mulus atau ada keganjilan seperti ditutupi dengan pylox untuk menutupi cacat pada shockbreaker bekas yang dijual pada toko tersebut.

* Lihat kode shockbreaker, biasanya beberapa produsen shockbreaker ternama, selalu memberi kode pada shockbreaker buatannya. Hal ini ditujukan untuk menunjukan keaslian produk tersebut.

* Lakukan tes daya pegas shockbreaker, setelah beberapa tahapan diatas sudah anda lewati, kali ini anda harus lakukan pengecekan pada shockbreaker dengan cara menekan dan posisi kembalinya. Jika pergerakan shock tersebut mulus dan lancar, maka bisa dipastikan shockbreker tersebut masih dalam kondisi baik.

Demikian beberapa tips membeli shockbreaker baru dan berkualitas, semoga bermanfaat bagi anda yang saat ini berencana membeli shockbreaker baru untuk motor anda.

Intip Juga

Terima Kasih Sudah Membaca Tips Membeli Shockbreaker Baru Berkualitas

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »
Intip Harga
Intip Harga Updated at: Sabtu, Februari 27, 2016